Thursday, August 5, 2010

Saya mau tinggal di rumah pohon

Hari ini ulangan biologi. Alhamdulillah ulangan biologi paling mudah yang pernah gw jalanin. Cuma dapet kesempatan kilat buat belajar dikarenakan malemnya gw malah hura-hura nonton konser All Time Low yang hujan bra itu di Tennis Indoor Senayan. Cuma belajar satu setengah jam kurang karena sempet ketiduran karena ngantuknya pol banget. Sampe gw harus ngetweet "Ngantuknya apa-apaan nih" (oke ga penting).

Jeng jeng jeng. Waktunya ulangan biologi. Langsung caw ke lab biologi yang enjoy dingin dingin empuk. Masih duduk ngacak nih, gua tau sih kalo bakalan duduk sesuai absen, gua juga tau kalo absen 16 itu di paling depan, tapi gua masih pengen nggak percaya. Tapi ternyata... "Yang barisan depan absen 1, 6, 11, 16, 21, 26, 31, 36" Selamat saya ucapkan seperti nama biskuit.

Ternyata... ulangan berjalan mulus sekali! Walaupun ada yang nyontek 1 sih, yang soal etiolasi itu. Sumpah gw lupa banget, gw kira ada hubungannya sama air atau apa gitu, taunya yang tumbuhan tumbuh di tempat gelap. Hapal mati lah itu! Sama nomer 2 overheard gitu dikit, dikit kok, suwer, lagian jawabannya sama kayak gua.

Nah, sampailah ke soal nomer 7. Gw lupa soal aslinya, pokoknya intinya "Kalau kamu ingin hidup berdekade di rumah pohon dan kamu membuat rumah pohon di bawah cabang pohon, apakah rumah pohon itu akan ikut tumbuh seiring dengan pertumbuhan pohon tersebut? Jelaskan jawabanmu! (skor 15)"
Gua jawab nih kalo ga bakalan ikutan tumbuh, soalnya jaringan meristem yang aktif membelah itu ada di ujung atas batang, jadi yg dibawah gak ngaruh.
Pas ulangan udah selesai, gw cabs ke belakang, gw diskusi sama Ella soal ulangan barusan, tiba-tiba doi curhat...

"Lo tau soal nomer 7 kan? Yang tentang rumah pohon? Lo tau gak gw jawabnya apa? Gw jawab kalo: Itu sudah diperhitungkan oleh arsiteknya, jadi tidak mungkin ikut tumbuh, semuanya sudah diperhitungkan oleh arsitek yang baik."

Gua diem.

Dia lanjut.

"Kalo Demmy jawabnya: Pokoknya saya nggak mau tinggal dirumah pohon, bu."

Gua cabut.

Sakit perut.

Sekian review ulangan Biologi hari ini, selamat menikmati makan malam anda.
Ciao!

No comments: